Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Polres Konsel Berganti

Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, saat memimpin Sertijab dihadiri pejabat utama dan jajaran personel Polres Konsel, di Aula Pesat Gatra Makopolres Konsel, Kamis (7/3/2024). Foto: Lan

KONSELLINGKARSULTRA.COM – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan dua Kapolsek Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) berganti.

Hal itu setelah dilakukan pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo, dan dihadiri pejabat utama dan jajaran personel Polres Konsel, di Aula Pesat Gatra Makopolres Konsel, Kamis (7/3/2024).

Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo dalam sambutannya menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personelnya bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik pertanggungjawaban kepada Institusi Kepolisian terlebih lagi pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Diketahui Kasat Reskrim yang lama yakni AKP Henryanto Tandirerung digantikan oleh AKP Nyoman Gede Arya Triadi Putra, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra.

Sementara Kapolsek Mowila dijabat IPDA Herman Eka Purnama, yang sebelumnya menjabat Gadik SPN Polda Sultra sementara Ipda Komang Budayana selaku pejabat lama Kapolsek Mowila menduduki jabatan baru sebagai Kasikum Polres Konsel.

Untuk Kapolsek Basala IPDA Muhamad Saleh bergeser menjadi Kapolsek Tiworo jajaran Polres Muna digantikan oleh IPDA Muhdin Tidore.

Laporan: Lan